MPKMB 47

2010
09.25

hahaa saat ini pasti ini issue ter-hot 😀

yap, hari ini adalah hari terakhir dari rangkaian MPKMB 47 tahun 2010

yang pertama adalah PRA-MPKMB tanggal 17 Agustus 2010

saat itu kami, angkatan 47, mengikuti upacara kemerdekaan Indonesia.

berkumpul di depan BPA pukul 05.30 pagi dengan segala perlengkapan: kemeja putih-rok kitam, sepatu hitam bertali, kerudung putih ga dililit, dan CAPING tentunyaa

upacaranya sendiri berlangsung dari jm 8.00 sampe jam 10, setelah itu ke GWW mendengarkan beberapa sambutan dan tayangan-tayangan tentang IPB yang kereeen 😀 walau sempet ketiduran juga siiih hahaha abis cape siiih

terus duduknya dapet di bawah, pangggungnya aja ga keliatan, ga dapet ac, panaaaas bgt ckckk

hmmm kesannya CAPE ! mobilisasinya itu loooh hehe trus lg puasa kaaan *duh ko jadi ngeluh hahaha gaboleh dong*

udah tuh, setelah itu, sebulan kemudian, MPKMB I tanggal 24 September 2010

sebelumnya banyak TL gituu ngejelasin ttg tugas-tugas nyaa terus buat minta ttd temen-temen selaskar dan panitia gituu

sampe malemnya, masih ngerjain tugas-tugas tuuh, mlastikin nametag, ngecek perlengkapan, dll dkk deh sok sibuk gituu hehe

hmm sebenernya sih sambil nunggu jm 12 teng jugaa soalnya temen sekamar, pipih mahmudah, ulangtaun tuuh tgl 24 😀

horraaaaaay happy birthday dear pipiiiiih :*

akhirnya baru tidur jam1an deh dan bangun jam 4 karena udah harus kumpul di BPA jam 05.30 teng no ngaret jadinya ga sarapan deeeh tapi dikasih snack pagi koo ada buras nya juga tapi tetep aja lapeeeeer -____-” hahaha

hmm kaya biasalah, ngecek-ngecek perlengkapan dulu, ngadu-ngadu yel-yel dulu, baru deh kita berangkat, mobilisasi ke GWW.

sampe di GWW, udah madesu aja tuh dapet di tempat kemaren. tapi ternyata eh ternyataaa dipindahin doong ke atas yeiyeiyeeeei enak bgt di ataaas

duduk di kursi ga kesemutan-kesemutan haha trus panggung + LCD nya keliatan jelas doong asiiik hehe

acaranya dibuka sm gentra jaheman + ukm panahan, UWOW kereeeeeeeen 😀 kerasa megahnya yah hehehe

abis itu diskusi panel terus ada juga sambutan gitu dari rektor IPB yang paling jago nyanyi hehe

ttg materinya, hmmm apa yah ungkapan yg tepat buat ngegambarin ? pokonya menggugah, menyentuh, memotivasi, bikin makin cinta sm IPB, makin bangga menjadi insan pertanian, ngerasa bgt kalo IPB emang beda bgt dan emang i should be here :)

semoga bisa sukses disini menjadi arsitek lansekap profesional dan go internasional AMIIIIIN YA ALLAH :)

teruuus ada penampilan dari agriaswara, AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA keren bangeeeeeet pengen bgt ikut agria waaaaaah

hmm abis itu ada materi tentang wanita dari teh didi sambil nunggu cowocowonya solat jumat

makan terus solat dzuhur di ALHUR uwow jauuuuh hahaha tapi pas dijalananin mah biasa laaaah cape sih tapi semua orang juga cape so what ? ga lari-lari ga seru kaaaan hehe :p *sok banget pdhl mah ngos-ngosan parah itu*

terus di alhur solatnya kelamaan, ya iyalaaaah wc sama tempat wudhu aja ramenya paraaaaaaaaah ugh

terus dimarah-marahin deh sama komdisnyaa :( kasian deh patrinya disuruh balik lagi nyariin yg belum dateng..

setelah blabliblubleblo dengan omelan-omelan ituu mobilisasi lagi deeeh huuuft cape uwaaaaaaaaaaah

nyampe GWW.

ada diskusi panel lagi tentang kewirausahaan abis itu ada BIAS yang luarbiasaaaaa 😀 *sok tau bgt padahal sempet ketiduran hahahaa maap yak kaka komdisku yang cantik dan baik hati udah nyuri kesempatan tidur pas kalian keluar hahaha*

hmm abis itu ada omel-omelan dikiit dari komdis baru deh bubar pulang ke asrama horeeeee 😀

final : MPKMB II, Sabtu 25 September 2010

hari ini ga ngantuk doong kan tidur jam 8 kemareeeen hahaha hebat kaaaan 😀

kaya biasa kumpul setengah 6, trus dikasih snack, susu fapet, ngecek-ngecek bawaan sama komdis terus mobilisasi lagi deeeh ke gym *skrg mah ke gym doong ga ke GWW hehe* yaaa ece-ece deeeh biasanya kan jauh-jauh skrg mah ke gyw doaaang *haha sombong gile, pdhl mah td sempet sakit :p*

di gym kita aerobik dulu deeeh seru bgt deh senamnya sempet ujan-ujan gitu jugaa hahaha

udah tuh senamnya, abis itu baru ke GWW, udah keringetan gitu bajunya euuuh -____-”

hmm pertama-tama tuh ada motivation training yang sangaaaaaaat memotivasi sampe nangis-nangis segala huhu :( sedih ih kangen ibu-bapak jadi pengen pulaaaaaang *ga bgt sih, pdhl org bogor juga ckckckk hahaa*

abis itu ada display dari ukm-ukm tuh asiklaaaah hehe tapi sempet ga ngeliat beberapa karena ke kamar mandi dan ngantrinya panjaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang bgt grrrrr

abis itu diskusi panel lagi deeh yg ke-3 sama ka wahyu sang presma 0910 sama ka wahyu juga ex-presma hahaa :p abis itu makan siang, mobilisasi ke alhur *sempet hampir tepar gara-gara lagi gaenak badan zzzz*, solat, terus kita AKSI yeaaaaaaaah

–kalo diurut kaya sedikit yah padahal mah asaan banyak bgt tadi trus lamaaaa bgt–

AKSI MAHASISWA BARU IPB

awalnya degdegan dan agak takut gmnaaa gitu, sumpah ga ada antusiasnya sama sekali deeeh

tpi dari pas di alhur, entah kenapa jd antusias gituu, euphorianya beda gimanaaa gitu hehe

setelah beres solat, dibarisin, udah semangat tuuh, bikin barikade gitu, putri di dalem, putra di luar bikin kaya pager gituu supaya ga ada penyusup hihihi *beneran loh banyak yang mau nyusup*

sumpah kereeeeeen dan so sweet abiis hahaha trus presma nya juga membawa hawa yang sangat membuat semangat haha *perasaan gw doang kali yah, alah lebay :p*

seru deh selama perjalanan alhur-gym, walau sempet di semprotin air, kopi, air tanah, tapi seruu ! terus pas ngehadang yang mau nyusup-nyusup, neriakin yang ngeganggu, gitu deeeeh asik hehe

akhirnya ngerasain juga yang namanya aksi itu kaya gimana whahahaaa

hmmm setelah lamanya perjalanan *l e b a y* nyampe juga tuh di gym, abis itu biasalaah barisbaris gitu, terus pengumuman juara-juara gituuu

yah walaupun panji 3 dan laskar 16 ga menang apa-apa tapi gapapa, seru koo :)

hmm abis itu ada skenario gituuu dari komdis, tapi berhubung duduk di belakang jadi ga jelas deh gimananya, yaa seperti biasa ujungnya sosweet-sosweet-an maaf-maafan dan whoala beres deeeh mpkmb nyaaa, foto-foto salam-salaman jail-jailan hahahaa 😀

walau endingnya agak kurang seru *pendapat pribadi looh* tapi overall acaranya keren ! te-o-pe deh hehe

cerita inspirasi 2

2010
09.12

Sebut saja Ashar namanya. Dia adalah teman sekelasku selama dua tahun di SMA, kelas XI dan kelas XII. Dia adalah pemenang medali perak OSN Komputer tahun 2008 di Makassar, pemenang medali perak IOI (International Olympiad Informatics) tahun 2010 di Kanada, dan pemenang berbagai macam kompetisi informatika baik tingkat nasional dan internasional. Di sekolah pun ia selalu menjadi juara. Hebat? Tentu saja. Tapi pada dasarnya Ashar sama saja dengan siswa lainnya. Lalu apa yang membedakannya? Apa yang membuatnya menjadi orang yang begitu prestatif? Tentunya pencapaian yang besar tidak didapatkan semudah membalikkan telapak tangan.

Rajin. Itu adalah kunci utama. Di saat orang lain belajar bab I, dia sudah belajar bab II. Ashar juga rajin membaca buku. Tapi teori saja tidak cukup baginya, maka ia berlatih, berlatih, dan berlatih. Bila ada yang tidak ia mengerti, ia tidak sungkan bertanya.

Demi cita ini, dia juga telah banyak berkorban. Sebagai ‘manusia organisasi’, ia telah kehilangan begitu banyak momen-momen penting di organisasinya, maupun di acara sekolah. Tapi ia tahu, bahwa pengorbanannya akan terbayar dengan fokus dan bersungguh-sungguh pada olimpiade ini.

Pintar membagi waktu juga adalah kunci keberhasilannya. Di tengah-tengah persiapan ujian nasional dan tes-tes perguruan tinggi, dia masih harus mengikuti berbagai macam pelatihan yang membuatnya izin sekolah dan ketinggalan begitu banyak pelajaran. Tapi dia tidak patah semangat. Usahanya pun tak henti. Disaat teman-teman yang lain berlibur, dia belajar, mengikuti program pelatihan sana-sini, mengikuti penyisihan, tes, dan masih banyak lagi. Tapi usaha tanpa doa pun menjadi kurang berarti. Ia tak segan meminta doa dan dukungan teman-temannya. Dan karena semua itulah, lihat ia sekarang.

Kegagalan pun bukan tidak pernah dijumpainya. Dia pernah gagal saat penyisihan dari 8 besar menjadi 4 besar sebagai perwakilan Indonesia ke ajang olimpiade internasional saat pelatihan TOKI (Tim Olimpiade Komputer Indonesia) tahun 2009. Tapi ia bangkit kembali, tetap semangat, tetap optimis, dan belajar dari kesalahannya. Ia kembali mengikuti TOKI pada tahun 2010, dan akhirnya berhasil lolos 4 besar dan maju mewakili Indonesia di IOI 2010 dan berakhir sebagai pemenang medali perak.

Banyak perjuangan yang telah dilakukannya, pengorbanan yang telah direlakannya, kegagalan yang telah diikhlaskannya. Dan itulah kuncinya menjadi orang yang sukses. Semoga sepenggal kisah ini bisa menjadi inspirasi kita semua.

.sumber.

cerita inspirasi 1 :)

2010
09.12

CERITA INSPIRASI

PT Telkom Indonesia pernah mengadakan lomba karyatulis secara on-line tahun 2005 dalam rangka merayakan hari jadi POSTEL yang ke-40. Saat itu, saya masih kelas 2 SMP. Saya melihat pengumuman lomba itu secara tidak sengaja saat sedang mencari klipping dari koran untuk memenuhi tugas suatu pelajaran. Saya menunjukkannya pada ibu saya dan beliau antusias, memberikan motivasi-motivasi agar saya mau berpartisapisi.
“Masih satu setengah bulan lagi tenggat waktunya, okelah!” ucap saya dalam hati.

Saya mulai mencari-cari ide cerita dari berbagai topik yang disediakan. Awalnya saya bingung mencari ide, saya menemukan suatu ide, kemudian berhenti dan mencoba ide lain. Maka turun tanganlah ibu saya. Beliau memberikan nasihat dan tips-tips. Kemudian, sejak saat itu, saya harus selalu lapor setiap minggu kepada ibu saya mengenai tulisan saya. Dan setiap minggu pula ibu saya memberikan nasihat dan perbaikan-perbaikan.

Rasa malas di tengah jalan itu pasti ada. Dengan kebuntuan membuat alur cerita, juga di tengah kesibukan sekolah yang saat itu sedang musim ulangan, banyak alasan yang bisa membuat saya menunda-nunda dan mundur untuk mengikuti lomba itu. Tapi saya tahan itu semua dan mencoba melanjutkan ‘perjuangan’ tulisan ini. Tentunya orangtua saya turut membantu dalam memberikan motivasi-motivasi bahkan terkadang omelan apabila saya mulai lengah dan malas. Tapi karena itulah, saya belajar banyak. Apabila saya dinasihati ibu saya, awalnya saya memberontak dan tidak mau mendengar, tapi kemudian saya belajar mendengarkan pendapat dan nasihat orang lain dan mengoreksi diri sendiri, dan itulah pelajaran yang berharga dari proses ini.

Semakin berjalannya waktu, saya semakin serius menulis karyatulis narasi pertama saya ini. Yang awalnya saya asal-asalan dan sekedar melakukan saja, kini menjadi sebuah ketekunan dan keseriusan. Akhirnya tenggat waktu pun tinggal seminggu lagi dan karyatulis saya telah selesai. Alhamdulillah. Saya tidak berharap banyak, agak pesimis malah, Tetapi, tetap saja saya berdoa, ‘semoga aku bisa menang untuk membanggakan kedua orangtuaku, dan apabila belum rezekiku, maka lapangkanlah dadaku Ya Allah.’.

Hari pengumuman. Pengumuman pemenang diumumkan lewat surat kabar. Hari itu, saya sengaja berangkat sekolah agak siang demi menunggu sang pengantar koran. Dan, kerjakeras saya yang menjadi sering tidur larut malam, yang banyak diomelin, yang berhasil melawan malas dan keputusasaan untuk menyerah pun akhirnya terbayar.Alhamdulillah saya menang juara I se-Indonesia. Wow! Belum pernah terbayangkan! Setengah tidak percaya, ibu saya, yang ikut menunggu surat kabar, datang memeluk saya dan mencium saya. Tak lupa saya pun bersujud syukur 

Hikmahnya adalah, jangan menyerah sebelum bertanding, jangan berkata tidak sebelum mencoba. Kesempatan itu tidak datang setiap saat, maka pergunakanlah dengan baik dan jangan menyia-nyiakannya dengan tidak bersikap sungguh-sungguh. Selain berusaha, janganlah lupa berdoa dan bersyukur. Karena segala sesuatu terjadi atas kehendak-Nya, Allah SWT. Selain itu, kita juga harus meyakini bahwa orangtua selalu menginginkan yang terbaik untuk kita. Walau bentuknya berupa omelan atau amarah, tapi kita harus menyaringnya dan melihat bahwa kasihsayang dan perasaan agar anaknya bisa menjadi lebih baik tersirat di sana. Mintalah selalu restu orangtuamu, karena restu orangtua adalah restu Allah SWT. Dan yang terakhir, jangan pernah menyerah pada kemalasan, janganlah berputusasa, apa yang kita kerjakan dengan sungguh-sungguh pasti berbuah manis. SEMANGAT! 